Pages

Rabu, 20 Juni 2012

kumpulan ebook novel

ebook Ketika Cinta Bertasbih 1

Judul : Ketika Cinta Bertasbih 1
Penulis : Habiburrahman El Shirazy
Penerbit : Republika-Basmalah
Tahun terbitan : 2007
Dimensi : 20,5 cm x 13,5 cm
Tebal : 477 halaman
Diresensi oleh Ifan Iqbal
SINOPSIS
Azzam adalah seorang pemuda sederhana yang memilih untuk menuntut ilmunya di Kampus Al Azhar, Cairo. Azzam dikenal sebagai sosok yang tegas dan dewasa. Dia sangat memegang teguh prinsip-prinsip Islam dalam kehidupan sehari-harinya. Di kalangan teman-temannya pun Azzam menjadi panutan dan sosok yang bisa diandalkan.
Setelah bapaknya meninggal, sebagai anak tertua dalam keluarganya, dialah yang menanggung kehidupan keluarganya di Solo. Oleh karena itu, selain sebagai mahasiswa, dia juga bekerja keras sebagai pembuat tempe dan bakso untuk menghidupi ibu dan adik-adik perempuannya di Indonesia serta kehidupannya sendiri di Cairo. Bahkan Azzam, rela meninggalkankuliahnya untuk sementara dan lebih berfokus untuk mencari rezeki. Meski terkadang ada rasa iri melihat teman-teman satu angkatannya yang sudah terlebih dahulu lulus, bahkan ada yang hampir menyelesaikan S2-nya tapi Azzam segera sadar kalau dia tidak sama dengan teman-temannya yang lain. Azzam lebih dikenal sebagai tukang tempe di kalangan mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Al Azhar.
Azzam juga sering mendapatkan undangan dari duta besar Indonesia yang ada di Mesir untuk memenuhi kebutuhan konsumsi pada acara-acara kebesaran. Jadi, selain terkenal di kalangan mahasiswa sebagai tukang tempe, Azzam juga terkenal di kalangan para duta besar.
Saat bekerja itulah Azzam mengenal sosok Eliana. Eliana adalah sosok yang sempurna secara fisik. Putri duta besar, cantik, dan salah seorang lulusan Universitas di Jerman. Akan tetapi, prinsip-prinsi keislaman yang Azzam pegang teguh membuat Azzam mampu menepis perasaannya.
Saat bekerja juga Azzam secara tidak sengaja bertemu dengan Anna Althafunnisa. Dialah perempuan yang memikat hatinya dan hendak ia lamar. Namun, status sosialnya membuat Azzam ditolak. Yang lebih mencengangkan Azzam adalah Anna justru menerima lamaran dair Furqan, sahabat Azzam sendiri yang memiliki status sosial lebih tinggi daripada Azzam.
Azzam akhirnya mampu melanjutkan kuliahnya setelah adiknya menyelesaikan pendidikan. Setelah dia lulus dari Al Azhar dengan nilai yang cukup memuaskan, akhirnya setelah 9 tahun terpisah dengan keluarganya tanpa pernah pulah, dia pun pulang dan kembali ke tengah-tengah keluarga tercintanya.
KELEBIHAN
  • Novel ini menghadirkan kisah percintaan bukan sekedar terhadap lawan jenis tapi jauh mengungkapkan kecintaan terhadap Allah.
  • Merupakan salah satu novel pembangun jiwa yang penuh akan makna.
  • Gaya bahasa yang ringan dan alur cerita yang mudah dimengerti membuat pembaca seakan dapat melihat apa yang ingin diperlihatkan penulis novel.
  • Sarat akan pengetahuan.
KEKURANGAN
  • Untuk novel dengan pengarang yang sama dan konsep yang sama pula, latar yang dipilih kurang variatif.
KEBERMANFAATAN
  • Novel percintaan yang satu ini pantas di baca oleh siapa saja. Sesuai dengan konsepnya, yaitu novel pembangun jiwa, novel ini dapat memberikan semangat pada jiwa untuk lebih bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT. selain itu, novel ini penuh dengan ilmu pengetahuan yang akan memperluas wawasan kita terhadap dunia. (sumber resensi ;  http://mynoble.wordpress.com
Ket ; Novel ini berformat Epub, sengaja diformat demikian dengan tujuan ebook ini diperuntukan Handphone, atau SmartPhone yang dengan format epub dapat dengan mudah dibuka (cocok dengan smartphone) dan ukuran yang minimalis.
Silahkan download disini
Selengkapnya...

Roman Atheis

Atheis, Sebuah Roman Antara Agama dan Atheisme


Novel ini berformat Epub, sengaja diformat demikian dengan tujuan ebook ini diperuntukan Handphone, atau SmartPhone yang dengan format epub dapat dengan mudah dibuka (cocok dengan smartphone) dan ukuran yang minimalis.


Latar cerita yang bertempat di Kota Bandung dan sekitarnya saat jaman penjajahan Belanda dan Jepang, kira-kira tahun 1940-1942 dalam roman ini dapat dipaparkan dengan sempurna. Secara keseluruhan, meskipun roman ini bukanlah sebuah roman yang sempurna namun roman ini sangat baik, dengan berbagai konsep yang diterapkan Bung Achdiat seperti mengandaikan cerita ini selayaknya sebuah Dichtung und Warnheit atau novel autobiografis tentang Hasan si tokoh utama, dan bahkan mengandaikan seolah-olah dirinya sendiri ada sebagai kenalan Hasan yang “melengkapi cerita yang tidak selesai”

Silahkan download disini
Selengkapnya...

Kumpulan Cerpen-Putu Wijaya


Ebook Kumpulan Cerpen karya Putu Wijaya ini merupakan himpunan lima karya beliau yang dimuat di berbagai media cetak di Indonesia. Berikut kutipannya,

Di hadapan sekitar tiga ratus mahasiswa di Hunter College, New York, Wayan harus bercerita tentang Bali. Claudi Orenstein, pengajar teater Asia di perguruan tinggi negeri itu, meminta Wayan tampil sekitar satu jam. "Boleh ngapain saja. Menari, menyanyi, menjelaskan sesuatu, membaca cerpen, yah apa sajalah, asal Bali," kata Claudia. Wayan jadi ngeper. Pertama bahasa Inggrisnya berantakan.


Membaca ia bolehlah, tetapi berbicara di depan orang-orang yang berbahasa Inggris, ia bisa mati kutu. Di samping itu, apa yang mesti diceritakannya tentang Bali. Dalam daftar buku wajib para mahasiswa tercantum buku yang sudah komplet menjelaskan Bali. Di antaranya buku Kaja-Kelod yang ditulis oleh Doktor I Made Bandem dan Doktor Fritz de Boer. Beberapa malam Wayan nyap-nyap. Ia mencoba membongkar-bongkar slide yang dibawanya. Itu bisa mengisi waktu sekitar seperempat jam. Kemudian mungkin ia akan memutar video pertunjukan sendratari Ramayana, kecak dance atau legong keraton.

DOWNLOAD GRATIS NOW
Selengkapnya...

Kambing Jantan - Sebuah Catatan Pelajar Bodoh

Novel yang merupakan rangkaian tulisan dari Radika Ditya yang merupakan catatan kisah nyatanya yang diungkapkan dengan bahasa tulisan yang kocak dan agak GILA.

Esok paginya, ternyata jerawat gw makin banyak!!!! Tdakkkk?rupanya adayang infeksi gitu soalnya si tukang salon salah ngasih obat?Nyokap gw langsung panik, mulai saat itu dia tiap malem bersiin muka gw pake lation ama toner pembersih.




Ajaibnya setiap kali dibersiin ama dia, paginya pasti jerawat gw berkurang banyak sekali!!!! Selidik punya selidik, gw bertanya kepada sang mama? Gw: Ma, kok jerawatnya ilangnya kok cepet banget sih? Lationnya bagus ya? Nyokap: Wahhh?rahasianya

DOWNLOAD GRATIS NOW
Selengkapnya...

9 Seri Novel : LUPUS karangan Hilman Hariwijaya

DOWNLOAD GRATIS NOW Selengkapnya...

Di Atas Sajadah Cinta - Habiburrahman El Shirazy

Sinopsis Buku:
Sebuah usaha yang genial untuk menghimpunkan kisah-kisah yang bermuatan nilai Alqur'an dan As-sunnah dalam bahasa fiksi, bahasa kehidupan sehari-hari, yang dengan itu orang tidak lagi merasa rumit belajar dan mengamalkan Islam. Demikianlah, Habiburrahman telah menghimpunnya untuk Anda dengan bahasa yang indah dan menyentuh hati.
Semoga kisah-kisah ini menggerakkan Anda menuju kebaikan selalu. ( Izzatul Jannah, Penggiat Forum Lingkar Pena )


DOWNLOAD GRATIS NOW
Selengkapnya...

Maryamah Karpov - Andrea Hirata

Buku Andrea Hirata yang terakhir dari tetralogi Laskar Pelangi ini bercerita tentang kehidupan Ikal di kampung halamannya sepulang dari Soborne.

Dengan membawa kerinduan mendalam kepada ayah yang sangat dikagumi dan dicintainya, Ikal menumpang kapal yang jauh dari nyaman dan aman dari Jakarta menuju pulau Belitong. Ikal kembali pada kehidupan lamanya sebagai warga Belitong yang mayoritas terpuruk setelah pabrik timah di Belitong gulung tikar. Dimana mana ditemukan kemiskinan dan keterpurukan.


Bukan hal baru sebenarnya buat Ikal, karena ia dibesarkan disana dan tumbuh dalam strata terendah masyarakat Belitong. Namun karena ia baru saja menghabiskan beberapa tahun di luar negeri, dimana semua serba tertata dan indah, kembali kedesa membawa kepedihan sendiri dihatinya. Apalagi sepulang dari pendidikan di luar negeri, tidak mudah bagi Ikal untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Sindiran ibunya untuk segera bekerja dan menikah kadang membuat Ikal gerah. Dalam bab-bab terakhir diceritakan, karena ingin mengumpulkan uang untuk membeli kapal guna menemukan A Ling, cinta pertamanya, Ikal rela menjadi kuli dan bekerja apa saja tapi hasil yang didapatkannya tidak memadai.

DOWNLOAD GRATIS NOW
Selengkapnya...

Kimya, Sang Putri Rumi - Muriel Maufroy

Jalaluddin Rumi diakui sebagai tokoh spiritual yang memengaruhi banyak orang dengan ajaran-ajarannya tentang cinta Ilahi dan perdamaian. UNESCO mencanangkan 2007 sebagai Tahun Internasional Rumi, bertepatan dengan peringatan 800 tahun kelahiran tokoh sufi dari Turki ini. Namun, tak banyak orang tahu, ada sosok lain di dekat Rumi yang mengalami perjalanan ruhani yang tak kalah menariknya.

Dialah Kimya, putri angkat Rumi. Terlahir sebagai anak petani di pedalaman Anatolia, sejak kecil dia merasakan sebuah kerinduan misterius kepada Yang Gaib. Kimya menyaksikan dari dekat proses perubahan ayah angkatnya. Dari seorang ulama terhormat di Konya, dia menjadi perindu Tuhan, bersyair dan menari merayakan cinta Ilahi. Semua itu karena perjumpaannya dengan seorang sufi pengembara, Syams dari Tabriz.


Hidup Kimya semakin berliku setelah dia menjadi istri Syams. Kimya harus menghadapi permusuhan murid-murid Rumi dan penduduk Konya yang menganggap Syams meracuni pikiran Rumi. Bagaimana Kimya menghadapinya? Apakah Syams juga mengubah diri Kimya, sebagaimana Rumi? Dan apakah Kimya menemukan apa yang selama ini dia rindukan? Melalui sudut pandang Kimya, kita juga akan melihat Rumi bukan hanya sebagai orang suci, tetapi juga sebagai seorang ayah dan suami, yang mengalami kegundahan yang amat manusiawi.

Dapatkan E-Book Novel diatas dengan GRATIS..
DOWNLOAD GRATIS NOW
Selengkapnya...

Sang Penebus, I Know This Much is True - Wally Lamb

Amerika Serikat telah menjadi pelacur dunia, membunuh orang demi minyak murah—demikian pendapat Thomas Birdsey.

Dan siang hari itu, Thomas, memasuki Three Rivers, perpustakaan umum Connecticut, menyendiri di salah satu ruang belajar di bagian belakang dan berdoa kepada Tuhan, semoga pengorbanan yang akan dia lakukan dapat diterima.

Thomas berdoa dalam diam, mengulang-ulang doa Santo Matius, “Dan jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah ia ...


Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah ia karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa daripada tubuhmu secara utuh dicampakkan ke dalam neraka.”

Lalu dari jaket sweater-nya Thomas mengeluarkan pisau upacara Gurkha yang dibawa ayah tirinya sebagai suvenir dari Perang Dunia II…

Apa yang dilakukan Thomas sungguh tindakan gila, namun barangkali dengan cara itu dia menunjukkan kegilaan dunia, ketakwarasan kita.

Untuk mendownload ebook secara GRATIS klik dibawah
DOWNLOAD GRATIS NOW
Selengkapnya...

Babi Ngesot - Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang


Sebuah catatan bodoh kisah nyata dari Raditya Dika yang kocak dan penuh dengan kegilaan-kegilaan.

Dalam kisahnya ini dia masih dengan banyak bercerita tentang kebodohan-kebodohannya dalam menghadapi sesuatu. Buku ini merupakan lanjutan dari buku-buku dia lainnya.


Untuk mendapatkan ebook-nya dengan GRATIS anda cukup mendownload dengan mengklik tautann dibawah
DOWNLOAD GRATIS NOW
Selengkapnya...

Novel Sherlock Holmes (bahasa Indonesia)


Sherlock Holmes adalah detektif fiktif berkebangsaan Inggris ciptaan Sir Arthur Conan Doyle. Ia biasanya ditemani rekannya Dr. Watson dalam petualangannya. Ia terkenal akan kemampuan deduksinya dan kepandaiannya dalam memecahkan kasus.

Sherlock Holmes menyebut dirinya "detektif konsultan", orang yang dimintai tolong dalam suatu kasus ketika kasus tersebut dianggap terlalu sulit untuk dipecahkan polisi dan detektif lain; kita bahkan sering mendengar bahwa dia dapat memecahkan suatu misteri


ebook ini merupakan share dari pihak lain, jadi mungkin anda akan digiring ke alamat lain sebelum melakukan download. Silahkan untuk download ebook diatas secara GRATIS klik disini

Selengkapnya...

1 komentar: